Ilmu Sosial Dasar Mengenai Dampak Gadget Pada Anak



ILMU SOSIAL DASAR



  • PENGERTIAN
     Menurut saya ilmu sosial dasar adalah ilmu pengetahuan yang dapat meningkatkan pemahaman tentang masalah-masalah sosial yang terjadi di kehidupan masyarakat.
  • TUJUAN
       Menurut saya tujuan ilmu sosial dasar adalah memahami,menyadari,dan peka terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekitar kita dan berusaha untuk menanggulangi permasalahan yang ada di kehidupan sosial.
  • CONTOH

DAMPAK GADGET PADA ANAK

  Pada zaman yang sudah maju ini,mungkin anak-anak sudah mengetahui apa itu gadget bahkan sudah ada yang memilki gadget. Tapi apa dampak yang dapat di timbulkan oleh gadget pada anak-anak? Dampak pengaruh Gadget pada perkembangan anak sangat banyak. Dampak yang diberikan dari segi pendidikan di Indonesia terbagi dua yaitu, dampak positif dan dampak negatif.
  1.  Dampak Positif
  • Menambah Pengetahuan
  • Memperluas Jaringan Persahabatan
  • Mempermudah Komunikasi
  • Melatih Kreativitas
     2.   Dampak Negatif
  • Mengganggu Kesehatan
  • Mengganggu Perkembangan Anak
  • Membuat Anak Menjadi Malas Beraktivitas
  • Melupakan Kesenangan Bermain Dengan Teman Seumurannya
  • Mengganggu Interaksi Sosial Anak
  • Kecanduan Gadget
  Bagaimana cara kita untuk menanggulanginya? Pentingnya peran orang tua dalam mengawasi penggunaan gadget tersebut. Kita tidak tahu apa yang akan diakses oleh anak jika tidak ada orang tua yang mengawasinya ketika menggunakan gadget. Batasi penggunaan gadget oleh orang tua agar anak-anak dapat beraktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

  • KESIMPULAN
  Ilmu sosial dasar itu penting untuk dipelajari. Karena banyak kejadian-kejadian sepele merupakan masalah sosial. Perlunya pembelajaran ilmu sosial dasar ini agar negara kita dapat berkembang sebagaimana mestinya. Saya berharap ada campur tangan pemerintah untuk menanggulangi sebuah kasus sosial yang ada di Indonesia.

SUMBER:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRETEST V-CLASS SISTEM BASIS DATA 3IA05

POST-TEST V-CLASS SISTEM BASIS DATA 3IA05